assalamualaikum..

Thursday, September 28, 2017

Faktor Penyebab Kerusakan Flora dan Fauna


Faktor Penyebab Kerusakan Flora dan Fauna


Pada saat ini,ada beberapa jenis/macam flora dan fauna yang telah mengalami kepunahan. Mengapa hal ini bisa terjadi? Hal ini pada umumnya disebabkan oleh beberapa faktor yaitu Pengaruh Evolusi,Seleksi Alam,Adaptasi Lingkungan,Perusakan oleh Manusia,dan Bencana Alam. Faktor-faktor tersebutlah yang menyebabkan berkurangnya jumlah flora dan fauna dan juga kepunahan jenis flora dan fauna. Berikut adalah penjelasan mengenai faktor-faktor tersebut
  • Pengaruh Evolusi
  • Seleksi Alam
Ada dua faktor utama yang mennetukan seleksi yaitu sebagai berikut :

Faktor Alam : Faktor alam tertentu membatasi kemampuan hidup suatu organisme. Misalnya didaerah gurun atau padang pasir hanya terdapat jenis tumbuhan tertentu yang tahan terhadap iklim panas dan jumlah air yang sangat sedikit. Begitu juga hewan-hewan tertentu tidak dapat hidup pada keadaan alam tertentu.
Faktor Lingkungan : Sesama mahluk hidup yang tinggal disuatu area,maka akan bersaing dalam meperebutkan makanan dan juga ruang untuk hidup. Mahluk hidup yang menang dalam persaingan maka akan bertahan hidup,sebaliknya mahluk hidup yang kalah dalam persaingan maka akan punah. Sebagai contoh,didalam hutan hampir tidak ada rerumputan,ini dikarenakan rerumputan kalah bersaing dengan tumbuhan besar dalam memperebutkan sinar matahari.
  • Adaptasi Lingkungan  
  • Perusakan oleh Manusia 
  • Bencana Alam
 Jika Ingin Lebih Lengkapnya Silakan Kesini



0 comments:

Post a Comment


Berkomentarlah dengan baik :)
™ Bukan spam
™ Bukan sara
™ tukar link sudah saya sediakan pada halaman lain di blog ini
Tukar Link

 

// Buku Tamu